Planning Performa Setelah UTS ( revisi)

Kelompok kami terdiri dari tiga orang, yaitu Vera, Rini dan saya sendiri. Performa yang kami rencanakan adalah membuat drama bisu atau biasa disebut dengan pantonim. Ide ini tercetus karena salah satu dari kami menyukai film komedi yang diperankan oleh Mr. Bean. Walaupun tidak ada percakapan, kita dapat mengerti apa yang ingin disampaikan olehnya. Demikian juga pantonim yang ingin kami perform setelah UTS nanti. Pantonim ini akan diperankan oleh tiga orang dan kami akan meminta bantuan seseorang untuk menjadi DJ yang mengatur bagian backsoundnya. :)

Tema yang kami ambil untuk performa kami adalah mengenalkan sedikit tentang USU dan medan ke daerah luar angkasa dengan perantara alien. Tema ini bentuk dari imajinasi kami dengan tujuan agar seluruh dunia tau tentang medan terutama USU :). Genre ceritanya adalah komedi.

Berikut ini adalah sinopsis cerita kami
Suatu siang pada hari kamis, kedua mahasiswi (Vera dan Rini) sedang menunggu jadwal kuliah selanjutnya yaitu kelas kreativitas, mereka ingin memberikan sesuatu yang spesial kepada dosennya. Keduanya berfikir dan mencari - cari apa kira - kira yang tepat diberikan sebagai kenang - kenangan untuk kelas "kreativitas" ini. Saat keduanya sedang asyik berdiskusi, tiba - tiba mereka dikejutkan dengan sinar yang begitu terang benderang. Ternyata dari sinar itu keluar makhluk asing yang biasa disebut alien (Anisa). Awalnya mereka takut, ternyata alien tersebut termasuk golongan alien yang baik, mereka saling mengenalkan tentang mereka masing - masing dan akhirnya Alien memberikan solusi apa yang akan diberikan untuk dosen kedua mahasiswi ini. Ketahui cerita selengkapnya hanya di kelas "kreativitas". Tunggu tanggal mainnya :)

---timeline cerita---

#Adegan 1
(suasana ruang kelas yang sepi)
00.00-03.00 : Vera dan Rini sedang diskusi tentang pemberian kenangan untuk kelas kreativitas (*music classic).
03.00-05.00 : muncul benda aneh (*efek suara benda jatuh) dan terjadi perkenalan antara mahasiswi dengan alien (anisa). Vera dan Rini mengajak Anisatas untuk berjalan - jalan mengenalkan kampus mereka dan kota Medan.

#Adegan 2
(suasana kampus USU- ditampilkan melalui slide)
05.00-08.00 : Berkeliling usu dan singgah di fakultas - fakultas lain di USU,serta beberapa tempat lainnya d USU.(music mars USU)
(suasana kota medan)
08.00-10.00 : Vera dan Rini mengajak Anisatas keliling medan menggunakan kendaraan ajaib milik Anisatas (suara kendaraan). Kendaraannya berupa Batreak mobile. Setelah senang berjalan - jalan, Anisatas ingin mengajak Vera dan Rini ke planetnya, Planet sativitreak.(music batak dan melayu)

#Adegan 3
(suasana luar angkasa)
10.00-12.00 : Transit di bulan (Anisatas memberikan Vera dan Rini pil oksigen) (*efek suara)
12.00-14.00 : Singgah di Black hole. Kemudian menuju ke planet Sativitreak. (*efek suara)

#Adegan 4
(suasana planet Sativitreak)
14.00-17.00 : Berjalan2 dan menyinggahi beberapa tempat di planet asal Anisatas (*efek suara film cartoon)
17.00-19.00 : Waktunya perpisahan, Anisatas memberikan kenang-kenangan untuk mereka (berpelukan,terharu) (efek suaru cartoon adegan sedih), dan memberi mereka minuman yang membuat Vera dan Rini tertidur.
(suasana kelas masih sepi)
19.00-20.00 : Vera dan Rini tersadar dari tidurnya dan sudah waktunya untuk kelas kreativitas, mereka bingung dan merasa sedang bermimpi, namun begitu nyata, saat mereka bangkit, mereka menemukan benda seperti yang diberikan Anisatas kepada mereka, lalu mereka memberikan kenang2an itu kepada Bu Dina selaku Dosen Kreativitas

nb: timeline diatas masih berupa konsep dan dapat berubah sewaktu - waktu, dimohon dukungannya untuk mensukseskan penampilan pantonim ini :)

untuk membantu imajinasi anda berikut penjelasan tentang khayalan kami
--> kendaraan batreak mobile : kendaraan tembus pandang yang cepat, terinspirasi dari kendaraan mermaidman di serial Spongebob dan kendaraan Batman.
--> benda pemberian dari Planet Sativitreak masih rahasia :D

0 komentar:

Posting Komentar