Testimoni UTS

Label:

Ujian kali ini adalah ujian kedua yang saya ikuti dengan metode online. Ujian pertama saya pada saat mengikuti MK Kreativitas. Walaupun sudah pernah Ujian dengan metode ini rasanya tetap saja mengasyikan. Dalam Ujian kali ini tidak ada kendala teknis, dan saya juga sudah tidak bingung lagi karena sudah terbiasa.  Ujian seperti ini sangat menarik karena mengasah kemampuan saya berpikir kritis karena di MK lainnya kita harus menghapal teoritisnya saja. Selain itu ujian online dapat mencegah global warming karena kita tidak memakai kertas ujian. Mungkin yang menjadi kendala adalah karena pada saat UTS ini dimulai kami selalu kuliah sampai sore dan harus belajar lagi malamnya untuk UTS mata kuliah lainnya, jadinya harus pintar-pintar bagi waktu. Tapi Ujian ini berakhir juga dan terlaksana dengan sangat baik ^_^

Semoga ujian UAS juga seperti ini heheheJ

Dalam ujian kali ini jika dilihat dari segi pendidikannya ini termasuk Student Centered.  Ini dikarenakan Ibu Dina memberikan soal yang digunakan sebagai kerangka berpikir (berupa soal ujian) dan kami secara mandiri mengembangkan kerangka berpikir yang diberikan dengan menjawab soal ujian. Ibu Dina menjadi pengamat pasif dengan melihat dan memberikan stimulus kepada kami dan kami sendiri harus berperan aktif didalamnya. 

Dan metode Ujian seperti ini juga termasuk pedagogi modern. Seni mengajar yang dimiliki Ibu Dina yaitu dengan menggunakan teknologi yang sudah ada dan memanfaatkannya untuk membuat ujian yang lebih efektif serta efisien. Selain itu juga tetap ada transformasi ilmu dari ibu yang saya dapatkan. Jadi Ujian kali ini merupakan kolaborasi antara seni dan ilmu yang merupakan pengertian dari pedagogi modern itu sendiri.


Kegiatan mengajar yang unggul dipandang sebagai suatu proses akademik dimana siswa termotivasi belajar secara berkelanjutan terutama dalam hal perasaan dan pemikiran muridnya. Dalam Ujian kali ini Ibu Dina juga mengispirasi agar kami berpikir dengan lebih luas dengan menjawab soal ujian dan metode kuliah online memotivasi saya untuk belajar lebih lanjut di MK ini.


0 komentar:

Posting Komentar