Proses Pembuatan Karya Kreatif (revisi)

Label:


Pertama kali tahu ada tugas pas hari jumat.Dapat bahan bahannya pas hari sabtu.Setelah dapat bahannya mulailah otak saya berpikir dengan keras bagaimana membuatnya menjadi karya yang kreatif.Karena kekurangan ide saya akhirnya mencoba searching di google.Alhasil saya menemukan artikel yang menarik.Yaitu tirai dari kertas bekas,cara pembuatannya relative simple yaitu dengan memotong kertas sesuai bentuk yang diinginkan lalu disambungkan dengan ring yang di lepaskan dengan tang  lalu dipasang kembali.Pembuatannya relative simple tapi butuh waktu dan kesabaran.
Tapi ternyata ternyata tugas saya menumpuk untuk membuat makalah dan presentasi sehingga saya batalkan niat untuk membuat tirai tersebut.Akhirnya saya berusaha mencari ide yang lebih baik lagi .setelah browsing beberapa lama tidak ada karya pengolahan kertas bekas dengan tahap pembuatan yang lengkap ,walaupun banyak yang cantik.Akhirnya saya memutuskan untuk memikirkan sendiri apa yang bagusnya dibuat.
Setelah berkhayal akhirnya munculah ide untuk membuat tempat pena .Pertama tama saya mencoba membuat tempat pena dengan cara membuat dasar dari karton bekas lalu dindingnya dibuat dari kertas yang digulung .Kertas yang digulung tersebut dianyam untuk membentuk dinding nya.Tetapi setelah sudah mengayam beberapa cm,rasanya gak bagus dilihat.Akhirnya saya bongkar lagi mencoba kreasi yang lain. Kemudian muncul ide untuk menghias kaleng bekas permen.Jadinya inilah karya kreatif saya.
Cara pembuatannya pertama tama bagian permukaan kaleng ditutup dengan kertas bekas.Kemudian kertas yang sudah digulung gulung ditempelkan dengan pola hati.Di dalamnya ditempelkan lagi kertas berbentuk bulat yang dibentuk dengan bantuan pembolong kertas kemudian ditempelkan satu persatu kedalam pola yang bentuknya hati tadi.Di bagian belakang kaleng dibentuk pola dengan kertas yang digulung
Demikianlah hasil pembuatan karya kreatif saya yang sederhana.Semoga dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar