Evaluasi Peforma Kelompok

NAMA KELOMPOK


Akhirnya siap juga, mungkin itu hal yang pertama yang kami ucapakan setelah melakukan peforma.Karena sudah terkatung katung waktu melakukan peforma membuat kami selalu dilanda kegalauan setiap hari kamis.Setelah perform memang banyak kekurangan yang kami miliki dan mungkin banyak faktor yang menjadi penyebabnya.

Faktor pertama mungkin karena kendala dalam diri kami sendiri (shallcross) .Kami sudah terbiasa melakukan segala sesuatu dengan cara umumnya saja,misalnya saja pada saat naik pesawat veratas.Kami berjalan maju kedepan karena pada umumnya berjalan itu memang kedepan .Bisa sajakan jalan kesamping atau jalan yang dimodif lainnya.

Kendala kedua adalah belajar dengan hafalan mekanis .Dalam perform kami menghapalkan gerakan gerakan yang ada,padahal dengan spontanitas (salah satu memunculkan kreatifitas) gerakan gerakan kreatif juga bisa.

Kendala ketiga adalah tekanan akan konformitas. Karena kami tidak melihat secara langsung kegigihan kelompok lain dalam berlatih membuat kami cenderung conform kepada mereka untuk tidak berusaha maksimal

Kendala kultural dan konseptual. Di budaya kolektif yang kita ada sekarang yang hanya menekankan konsep bahwa anak pendiam adalah anak yang baik.Kami terbiasa menjadi pendiam dan sulit untuk mengekspresikan gerakan gerakan menarik .Selain itu kami sudah membentuk konsep didalam pikiran bahwa kami bukanlah anak yang terlalu kreatif membuat kami jadi malas berusaha semaksimal mungkin.

Tapi menurut kami kendala terbesar adalah tekanan konformitas.Ketidakadaan model yang baik utuk kami tiru membuat kami pun tidak berusaha maksimal.Seandainya saja ada aja satu kelompok yang kami lihat berusaha maksimal mungkin kami pun akan semakin berusaha maksimal.

3 komentar:

  1. psipddk3sks mengatakan...:

    evaluasi yang bagus Nisa..:)
    sesekali keluar dari zona aman, akan memberikan gairah yang tak terduga..

    btw, coba warna judul mu diganti. karena sama dengan latarnya yang coklat, jadi tidak bisa dibaca.

    great!!

  1. Anisah Gayatri mengatakan...:

    terima kasih bu :), template nya lagi saya coba ganti bu karena templatenya rusak.

  1. Anisah Gayatri mengatakan...:

    terima kasih bu :), template nya lagi saya coba ganti bu karena templatenya rusak.

Posting Komentar